Thursday, December 18, 2008

Sinetron JELITA (Mulai 15 Disember / TV3)


Assalamulaikum…

Waduh-waduh, kena lagi gua ya dengan demam sinetron! Memang tak dapat di nafikan yang sinetron dari negara seberang amat memberikan kesan dan fenomena. Kali ini saya tertarik untuk menonton JELITA kerana Agnes Monica! Saya sebenarnya cukup mengagumi beliau untuk melakonkan watak yang memerlukan penghayatan yang tinggi ini. Agnes yang seperti kita ketahui seorang penyanyi yang cukup berbakat dan sekarang sedang popular menerusi lagu ‘Matahariku’.

Menerusi JELITA, kita dapat melihat beliau bermain dengan emosi dan kadangkala wataknya cukup tegas serta menghiburkan. Barisan pelakon lain pula tidaklah saya mengenali mereka sangat kerana jarang menonton sinetron ini. Sedari dulu lagi saya sememangnya selalu membayangkan wajah Agnes ketika menyampaikan lagu ‘Matahariku’ dengan penuh penghayatan. Lagi beremosi lagi cun la dia! Phee witt..

Sinopsis JELITA:

Jelita adalah seorang gadis yang cantik, ceria, bersemangat, berani, berjiwa sosiol tinggi,penolong, dan rela melakukan apa saja untuk membela sahabat-sahabatnya.Satu hal yang paling dibenci Jelita adalah orang kaya, karena sejakkecil Ibunya, Rima, selalu mengajarkan pada Jelita bahwa orang kaya itusombong dan selalu mementingkan dirinya sendiri, dan hanya akan membuatgadis miskin menderita. Sebenarnya Rima bukan ibu kandung Jelita. Ibu kandung Jelita adalahLaras, sahabat Rima.
Sebenarnya Laras adalah seorang wanita yang baikhati, tapi dia lalu tertipu oleh seorang pria kaya yang menikahinyacuma untuk mempermainkannya. Bahkan hubungannya dengan pria itu telahmenyebabkan kesalahpahaman, yang menyebabkan Laras terpaksa mendekam dipenjara selama belasan tahun. Laras berada di tempat yang salah padawaktu yang salah, sehingga menyebabkan dia menjadi tertuduh atasterbunuhnya suami Kartika, Rizal. Kartika yang mengira Laras adalah pembunuh suaminya sangatmendendam pada Laras.
Dia bersumpah tidak akan pernah memaafkan larasdan membiarkan laras hidup tenang. Bahkan dia tak henti-hentinyamendoktrin putra tunggalnya, Bayu, agar membenci pembunuh Papanya danseluruh keluarganya, bahwa dia tidak boleh berhubungan dengan mereka,apapun yang terjadi.Beberapa bulan setelah dia mendekam di penjara, Laras baru tahubahwa dia hamil. Tak ingin bayinya dibesarkan dalam lingkungan penjara,Laras pun memberikan bayinya pada Rima. Namun Laras meminta Rima merahasiakan soal Jelita pada semua orang.

Waktu berlalu. Jelita tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik.Suatu hari, tanpa sengaja dia bertemu dengan Bayu. Tanpa mengetahuilatar belakang permusuhan keluarga mereka, kejadian demi kejadiandiantara mereka tak disangka-sangka malah
menyebabkan tumbuhnyabenih-benih cinta diantara mereka.Sementara itu, Rima yang sudah berumur mulai sakit-sakitan. Diamenderita penyakit parah yang tidak bisa disembuhkan lagi.
Dalambatinnya, Rima merasa tersiksa, karena dia masih menyimpan rahasiabesar yang tak diketahui seorangpun.Saat sakit Rima semakin parah, Rima pun akhirnya memutuskan untukmemberitahu suaminya, Rano. Tapi malang, belum sempat menyelesaikanperkataannya, Rima sudah keburu meninggal. Karena itu, informasi yangsampai di telinga Rano hanyalah kata-kata bahwa salah satu dari puterimereka bukan puteri kandung Rano. Rano menanggapi kata-kata Rima dalamarti yang berbeda, dia mengira isterinya telah selingkuh.
KekecewaanRano memicu konflik baru. Sikap Rano terhadap puteri-puterinya jadiberubah dingin dan menjauh karena dia mengira salah satu dari merekaadalah hasil perselingkuhan.
Bagaimanakah kelanjutan cerita ini? Apakah rahasia Rima padaakhirnya akan terbongkar? Bagaimanakah kelanjutan hubungan Bayu danJelita? Saat Kartika mengetahui hubungan mereka, apakah Kartika akanmenyetujuinya? Bagaimana reaksi Bayu saat mengetahui bahwa Jelitaadalah puteri dari orang yang sudah membunuh Papanya? Apakah dia tetapakan mempertahankan hubungannya dengan Jelita, ataukah berubahmembencinya?

Hehe.. so rumit la this sinetron. Ada orang cakap macam ROSALINDA, tapi kalu bab ciplak ni memang dah biasa sangat kita dengar. Anyway, take it sebagai hanya hiburan semata-mata. Untuk mereleasekan tension even saya pun tahu yang AL QURAN adalah hiburan terbaik untuk mendidik jiwa. Sorry la ‘violet ice’ kalau ini pun hiburan yang melalaikan!

Salam Isabel..

1 comment:

Unknown said...

bkan Laras tpi Lirna dong!!!
cte nia bpe episod ek....
jemu la lau pnjg sgt cte tue..
asyik2 gduh n then baik lak..
k ar, chow dulu..bubye